Tips hemat merayakan ultah Anak

Ulang tahun adalah hari yang ditunggu oleh anak-anak, mendapat kado, bisa mengundang teman merupakan kebanggaan sendiri bagi seorang anak. Sebagai orang tua pasti besar keinginan untuk memberikan yang terbaik pada anak kita terutama merayakan ultahnya. Tapi bagaimana jika kita lagi banyak pengeluaran dan keuangan menipis..nih dia caranya.....
1. pertama list dulu berapa undangan yang kita siapkan. ajak diskusi anak. kenapa menentukan undangan terlebih dahulu? karena dari sini kita bisa tau berapa keuangan kita untuk makan, snack, minum, dll. Biasanya jika diadakan di rumah undangan pasti tidak hanya teman sekolah tapi juga tetangga, dan saudara. jika dihitung2 biaya tidak mencukupi bisa memberikan alternatif merayakan di kelas/sekolah.
2. Ok..setelah menentukan undangan apakah diadakan di sekolah atau dirumah, langkah selanjutnya menentukan konsumsinya.. jika diadakan di sekolah cukup memberi snack dan nasi yang dibungkus plastik untuk ultah atau bisa juga yang lagi trend tas spundbond atau non woven. supaya anak senang tetap sediakan kue tart untuk disekolah. kalau ingin menghemat dan suka buat roti bisa buat roti sendiri.yang tak liat mudah sih resepnya bisa di liat http://resepkue.net/kue-tart/resep-kue-chocolate-tart-cokelat/. Jika diadakn di rumah langkahnya semakin bertambah karena persiapannya juga lebih banyak. ikuti langkah ke3
3. jika di rumah, siapkan konsep acara yang tidak membosankan anak. bisa dengan jasa badut atau sulap sehingga anak2 terhibur. atau bisa juga iringan keyboard, nti anak2 sendiri yang menyayi. tapi MCnya yang harus seru.  jika ingin jasa MC badut murah di wilayah surabaya gresik bisa coba badut 123, saya udah pernah pake selain lucu katanya sih sering amnggung dengan artis ibukota seperti tina toon, joshua. ternyata murah. waktu itu aku pake 2 badut 1 MC dan electone cuma 250 ribu....mcnya lucu banget samapai ibu2 pada ketawa2...thanks untuk badut 123.
4. konsumsinya biasanya saat acara nggak usah dikasih makan, karena anak2 biasanya belepotan. cukup buatin minuman dingin seperti es pisang ijo yang buat sendiri, es buah, dll. nasi dan snack bisa dibawa pulang. jadi kesimpulannya beda di rumah dan sekolah adalah tambahan hiburan dan minuman. kalo ingin paket snack murah dengan kemasan lucu bisa pesan ke kita. nti kita bantu sesuai budget anda.
5 yang terakhir. siap2 bisa melihat putar-putri kita tersenyum bahagia....................

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar